Pimpinan Program Pascasarjana

Tari Cakrawartin dan Padus Pascasarjana

Kuliah Perdana

Pengabdian Kepada Masyarakat

Lokakarya Pascasarjana Unud

Visi, Misi dan Tujuan Vision, Mission and Aim

VISI

Visi pengelolaan Program Magister Program Pascasarjana Universitas Udayana adalah Terwujudnya Program Pascasarjana Universitas Udayana yang mampu menghasilkan Lulusan Unggul, Mandiri, dan Berbudaya pada tahun 2025.

MISI

Untuk mencapai visi yang telah ditetapkan, adapun misi yang ditetapkan dalam pengelolaan Program Program Pascasarjana Universitas Udayana adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dan pengembangan IPTEKS yang bermutu dan menghasilkan lulusan yang memiliki moral/etika/akhlak, serta memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi sesuai dengan KKNI, SNDikti dan tuntutan masyarakat lokal, nasional dan internasional.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat kepada masyarakat sesuai dengan SNDikti, perkembangan IPTEKS untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan dunia.
  3. Meningkatan kapasitas SDM PPs Unud menuju pelayanan prima dan kepuasan pelanggan.
  4. Meningkatan dan pendayagunaan sarana prasarana berstandar internasional.
  5. Meningkatan tata kelola, penguatan akuntabilitas, penataan struktur organisasi yang efisien, efektif, tranparan, dan akuntabel.
  6. Mengembangan kerjasama diberbagai pihak guna meningkatkan mutu pelaksanaan Tri Dharma PT.

TUJUAN

Program Pascasarjana Universitas Udayana bertujuan mengembangkan lembaga dan menghasilkan lulusan Pascasarjana yang mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Mempunyai kemampuan mengembangkan dan memutakhirkan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni dengan cara menguasai dan memahami pendekatan, metode, dan kaidah ilmiah disertai keterampilan dalam menerapkannya;
  2. Mempunyai kemampuan memecahkan permasalahan di bidang keahliannya melalui kegiatan penelitian dan pengembangan berdasarkan kaidah ilmiah;
  3. Mempunyai kemampuan mengembangkan kinerja profesionalnya yang ditunjukkan dengan ketajaman analisis permasalahan, keserbacukupan tinjauan, kepaduan pemecahan masalah atau profesi di bidang ilmu masing-masing;
  4. Mempunyai kemampuan merumuskan pendekatan penyelesaian berbagai masalah di masyarakat dengan cara penalaran ilmiah sesuai dengan bidang ilmu masing-masing.