Home PPS

Untuk meningkatkan peran serta Universitas Udayana dalam pembangunan khususnya pembangunan sumber daya manusia, maka sejak tahun 1992, untuk pertama kalinya UNUD membuka program Pascasarjana yaitu Program Studi Magister Linguistik.

Pembukaan Program Studi Linguistik ini kemudian diikuti oleh pembukaan beberapa Program Studi Magister lainnya, yaitu PS. Kajian Budaya, PS. Ergonomi-Fisiologi Kerja, PS. Fisiologi Olahraga, PS. Ilmu Hukum, dan PS. Magister Manajemen.

Pada tahun 1999, di PPS Unud mulai dibuka dua Program Pendidikan Doktor yaitu Program Doktor Linguistik dan Program Doktor Ilmu Kedokteran.
Sampai dengan tanggal 16 Oktober 2000, kegiatan belajar-mengajar dikoordinasikan oleh Koordinator PPS Unud yaitu Prof. Dr. I Ketut Nehen, SE, MEc dan dibantu oleh sekretaris yaitu Dr. Ni Luh Sutjiati Beratha, MA.

Bertambahnya jumlah Program Studi Magister dan Program Studi Doktor memungkinkan Universitas Udayana membentuk Program Pasca Sarjana yang dikelola oleh Direktur dan Asisten Direktur I (bidang Akademik dan Kemahasiswaan) dan Asisten Direktur II (bidang Administrasi Umum dan Keuangan) sesuai dengan SK. Rektor Universitas Udayana No. 145/J14/KP.02.23/2000 tanggal 17 Oktober 2000.
Sampai saat ini, sudah dibuka sebanyak 18 Program Studi pada PPS Unud yang terdiri atas 15 Program Studi Magister dan 3 Program Studi Doktor.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU S2 dan S3 UNUD TAHUN AKADEMIK 2010

BROSUR