Monthly Archives: December 2017

REKTOR UNUD LANTIK EMPAT DEKAN DAN DIREKTUR PASCASARJANA

Jimbaran – Di penghujung Tahun 2017, Jumat (29/12) dilaksanakan Pelantikan Pejabat di lingkungan Universitas Udayana. Pelantikan Pejabat dilaksanakan di Gedung Auditorium Widya Sabha dengan diawali upacara mejaya-jaya di Pura Dalem Belembong. Pejabat yang dilantik terdiri dari Dekan Fakultas Kedokteran Hewan yang dijabat oleh Dr. drh. I Nengah Kerta Besung, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan dijabat oleh Dr. drh. I Wayan Suardana, M.Si, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dijabat oleh Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi dijabat oleh Dr. drh. Ida  Bagus Ngurah Swacita, MP.

Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan dijabat oleh Prof. Dr. Ir. I Wayan Arthana, MS, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan dijabat oleh Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dijabat oleh Prof. Ir. I Gusti Bagus Sila Dharma, MT.,Ph.D dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi dijabat oleh Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc.,Ph.D.

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian dijabat olehProf. Dr. Ir. I Ketut Satriawan, MT, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan dijabat oleh Prof. Ir. Nyoman Semadi Antara, MP, Ph.D, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dijabat oleh Dr. Ir. Yohanes Setiyo, MP dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi dijabat oleh Ir. I Gusti Ngurah Apridi Aviantara, MT.

Dekan Fakultas Pariwisata dijabat oleh Dr. Drs. I Nyoman Sunarta, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan dijabat oleh Dr. I Wayan Suardana, SST.Par, M.Par, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dijabat oleh Dr. I Nyoman Sudiarta, SE.,M.Par, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi dijabat oleh I Nyoman Sukma Arida, S.Si.,M.Si.

Direktur Pascasarjana dijabat oleh Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes, Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dijabat oleh Ir. Ida Ayu Astarini, M.Sc.,Ph.D dan Wakil Direktur Bidang Umum, Keuangan dan Kerjasama dijabat oleh Dr. Ir. Ida Bagus Alit Swamardika, M.Erg.

Rektor Unud, Prof. Dr.dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) dalam sambutannya menyampaikan jabatan Dekan, maupun Direktur Program Pascasarjana  merupakan pejabat  non struktural sebagai tugas tambahan dosen, sehingga berhak untuk mendapatkan tunjangan jabatan tugas tambahan ini sesuai Peraturan Presiden R.I. No. 65 Tahun 2007. Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan institusi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan institusi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum. Universitas Udayana yang merupakan institusi ber BLU, maka pengelolaan anggaran untuk tunjangan tugas tambahan diberikan berbasis kinerja yang terukur sehingga output, outcome, dan efek/dampak yang positip bagi masyarakat dan pembangunan NKRI.

Para pejabat yang dilantik  diharapkan segera beradaptasi dengan tugas yang baru dengan  menjaga kemampuan dan kemauan yang kuat untuk senantiasa memiliki wawasan yang luas, data dan informasi yang sahih, serta semangat  yang tinggi dan selalu siap sedia membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Pejabat yang baru juga diharapkan menjadi roda penggerak organisasi untuk bergulirnya fungsi-fungsi manajemen dan administrasi, baik yang dilakukan secara sinergis, paralel maupun parsial oleh unit-unit kerja. (HM)