Monthly Archives: September 2017

Surat Keputusan Penetapan Dosen Penerima BPPDN Tahun 2017

DIES NATALIS KE 55 UNUD BERLANGSUNG MERIAH

Bukit Jimbaran – Universitas Udayana memperingati Dies Natalis ke- 55 Universitas Udayana, Rabu (27/9) di Depan Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Universitas yang terdiri dari pimpinan, pegawai, dosen dan ribuan mahasiswa Unud. Berbagai kegiatan dilaksanakan pada acara kekeluargaan kali ini diantaranya jalan sehat, senam, pameran berbagai produk unggulan fakultas, pasar murah, donor darah, pemeriksaan mata gratis dan berbagai jenis lomba.


(Acara diawali dengan jalan sehat yang dilepas langsung oleh Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) di depan lobi gedung Rektorat)

Acara diawali dengan jalan sehat yang dilepas langsung oleh Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) di depan lobi gedung Rektorat dengan rute seputaran areal jalan Kampus Bukit Jimbaran. Kegiatan Pasar Murah dilaksanakan di belakang Gedung Rektorat oleh Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Bina Sejahtera yang menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau. Sementara untuk donor darah difasilitasi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PMI bekerja sama dengan Biro Kemahasiswaan Unud, dan untuk pameran berbagai produk unggulan  dilaksanakan di dalam Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran.

Lomba-lomba yang sangat diminati dosen, pegawai dan mahasiswa diantaranya demo membuat udeng  demo mengenakan kain, lomba merangkai gebogan, serta lomba menyanyi solo. Acara juga diramaikan dengan partisipasi mahasiswa asing yang melanjutkan pendidikan di Unud. Kegiatan acara kekeluargaan diakhiri dengan penyerahan berbagai hadiah dan penarikan door prize. (HM)


(Acara dilanjutkan dengan acara senam bersama)


(Acara donor darah)


(Acara lomba menyanyi yang di ikuti perwakilan dari masing-masing fakultas dan unit)


(Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba)


(Partisipasi mahasiswa asing dalam serangkaian acara kekeluargaan dalam rangka Dies Natalis Unud ke 55)

PENGUMUMAN HASIL EVALUASI PERPANJANGAN BPP-LN JENJANG S3, DITJEN SUMBER DAYA IPTEK DAN DIKTI TAHAP II TAHUN 2017

Nama penerima beasiswa BPP-LN  (Unduh)

REAKREDITASI PRODI S2 LINGUISTIK

Denpasar – Program Studi Magister (S2) Ilmu Linguistik Universitas Udayana menerima kunjungan Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka asesmen lapangan proses akreditasi. Asesmen lapangan ini dilaksanakan dari tanggal 24 – 26 September 2017 dengan dua orang Tim yang hadir yaitu Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum dan Dr. Ngadiso, M.Pd. Bertemat di Ruang Sidang Senat FIB Denpasar, Rektor Unud yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, didampingi Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Kepala LP3M, Perwakilan USDI, Asdir I Pascasarjana dan Kaprodi Magister Ilmu Linguistik menerima Tim BAN-PT.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Antara, M.Eng dalam sambutannya menyampaikan belakangan ini banyak dilaksanakan proses asesmen lapangan untuk beberapa program studi dilingkungan Unud. Proses asesmen lapangan ini menjadi media konfirmasi terhadap data yang sudah tertuang dalam borang. Wakil Rektor Bidang Akademik yakin proses asesmen sudah dipersiapkan dengan baik dan diharapkan berjalan lancar serta mendapat nilai unggul. Ke depan diharapkan berbagai Program Studi yang meraih predikat unggul, diharapkan  mengikuti akreditasi internasional sehingga mutu pembelajaran akan lebih meningkat.

Kuliah Perdana Mahasiswa Baru Semester Ganjil Program Pascasarjana Universitas Udayana Tahun 2017

Senin, 4 September 2017, Program Pascasarjana Universitas Udayana mengadakan kuliah perdana untuk mahasiswa S2 dan S3 semester ganjil Program Studi Ergonomi dan Program Studi Lingkungan tahun ajaran 2017. Acara ini diadakan di gedung Pascasarjana yang dihadiri oleh 22 orang mahasiswa baru. Acara dimulai pukul 09.30 Wita dan dibuka oleh Prof. Dr. Made Budiarsa, M.A selaku Wakil Direktur I program Pascasarjana. Acara tersebut dilanjutkan dengan  perkenalan pimpinan Pascasarjana, perkenalan pimpinan program studi program Pascasarjana dan acara perkuliahan.

(Prof. Dr. Made Budiarsa, MA.- Materi: Kurikulum, hak dan kewajiban mahasiswa di program Pascasajana)

(Prof. Made Sudiana Mahendra, Ph.D.- Materi: Beasiswa serta sarana dan prasarana di program Pascasajana)

Rangkaian kuliah perdana ini juga diisi oleh Prof. Dr. Made Budiarsa, M.A selaku Wakil Direktur I program Pascasarjana.  Beliau membawakan materi mengenai kurikulum, hak dan kewajiban mahasiswa di program Pascasajana. Pada kesempatan selanjutnya, diisi oleh Prof. Made Sudiana Mahendra, Ph.D. selaku Wakil Direktur II program Pascasarjana.  Beliau membawakan materi mengenai Beasiswa serta sarana dan prasarana di program Pascasajana.

Kuliah perdana ditutup oleh Wakil Direktur I program Pascasarjana Universitas Udayana. Diharapakan dengan adanya acara ini para mahasiswa S2 dan S3 lebih mengenal kehidupan akademik serta strategi-strategi dalam menjalani perkuliahan di program Pascasarjana di Universitas Udayana.