Monthly Archives: April 2017

Prodi S3 Ilmu Pertanian Targetkan “A”

Denpasar (27/04/2017) -  Program Studi Doktor (S3) Ilmu Pertanian Unud menerima kunjungan Tim Asesor BAN-PT dalam rangka Asesmen Lapangan. Tim Asesor yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. Bambang Guritno dari Universitas Brawijaya dan Prof. Dr. Slamet Susanto, M.Sc dari IPB  diterima langsung oleh Rektor Unud, Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD di Ruang Sidang Direktur Pascasarjana. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas Pertanian, Sekretaris LP3M, Kaprodi S3 Pertanian, Ketua Unit Penjaminan Mutu Pascasarjana, dan Ketua Unit Sumber Daya Informasi (USDI) Unud.

Rektor Unud, Prof. Ketut Suastika dalam sambutannya menyampaikan akreditasi merupakan proses untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Unud. Prodi S3 Ilmu Pertanian selama ini terus berusaha meningkatkan kualitasnya. Kedepan bangsa ini memerlukan ahli-ahli di bidang pertanian yang memiliki keahlian tingkat tinggi untuk dapat bersaing ditingkat internasional. Untuk itu Rektor menaruh harapan besar kepada Prodi S3 Ilmu Pertanian agar betul-betul berusaha menjaga kualitasnya. Melalui asesmen lapangan ini Rektor juga mengharapkan masukan-masukan dari para Asesor agar Prodi S3 Ilmu Pertanian kedepan menjadi lebih baik untuk dapat melahirkan ahli-ahli di bidang pertanian. Dengan berbagai usaha yang telah dilakukan oleh Prodi S3 Ilmu Pertanian dalam proses akreditasi ini, diharapkan bisa memperoleh hasil maksimal dengan nilai “A”.

Prof. Bambang Guritno mewakili Tim Asesor menyampaikan apresiasi atas komitmen pimpinan di Unud yang langsung menerima kunjungan asesmen ini. Asesmen lapangan  ini dilaksanakan setelah dilakukan Desk Evaluation di BAN-PT yang bertujuan untuk memotret dan memberikan saran serta merupakan proses pembinaan bagi program studi. Prof. Bambang juga menyampaikan bahwa dibutuhkan kerja keras seluruh komponen yang ada di Prodi S3 Ilmu Pertanian Unud untuk mencapai hasil yang terbaik. (HM)