Info Pasca

Program Pascasarjana UNUD pada tahun 2013 ini berkomitmen untuk meraih sertifikat ISO 9001:2008. Hal ini bertujuan agar Pascasarjana UNUD mempunyai prosedur standar operasional di level internasional, mutu internal akan meningkat sehingga diharapkan mutu eksternal juga meningkat. Hal ini disampaikan oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Dr. A. A. Raka Sudewi, Sp.S(K) pada Pelatihan dan Workshop Pengembangan serta Penerapan Sistem Manajemen Mutu Sesuai dengan ISO 9001 : 2008 di Aula Lantai III Gedung Pascasarjana pada tanggal 7 s.d 9 Januari 2013 yang dihadiri oleh stakeholder yang ada di Pascasarjana UNUD.

Ketua Panitia Pelaksana ISO Dr. dr. Putu Sutirtayasa, M.Si menyatakan pentingnya pelatihan dan workshop tersebut agar mampu menyusun standar mutu berdasarkan ISO. Target yang diharapkan adalah tersusun dan teraplikasinya sistem manajemen mutu yang bertaraf internasional. Penyusunan ISO ini akan berlangsung sampai bulan Juni 2013.

Pada acara ini juga dihadiri oleh Rektor Unud yang diwakili oleh Ketua BPMU Prof. Wayan Windia yang menyatakan melalui ISO UNUD berupaya untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan. Program ISO yang akan diikuti sebagai penegasan kembali sikap UNUD dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan di tingkat nasional maupun internasional. Prof Windia juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil dari tracer study ditemui bahwa sistem pelayan birokrasi dan pelayan kesehatan di UNUD dinilai masih kurang baik, sedangkan untuk pelayan akademik sudah bagus. Saat ini UNUD juga sudah menjadi Badan Layanan Umum (BLU) yang mana kita dituntut harus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada publik.

Dalam penerapan ISO ini Program Pascasarjana akan didampingi oleh  Konsultan Senior ISO Iman Mujib Ahmad. Bapak Iman mengungkapkan bahwa Pascasarjana UNUD optimis akan memperoleh sertifikasi ISO ini asalkan adanya persamaan persepsi antara stakeholder yang ada didalamnya.

Sumber : Suara Udayana Edisi Desember 2012 – Januari 2013